Kamis, 03 Oktober 2013

Cara Menginstal WINDOWS 7

Sebelum menginstall windows 7, tentu saja harus memiliki DVD Wndows 7 lalu langsung masukkan DVD Windows 7 lalu setting Bios agar boot ke CDROM. Jika sudah, akan ada tampilan seperti ini.


Pada langkah ini, kamu harus memilih bahasa yang akan dipakai. Lalu next saja.



Pilih install now.



Di langkah ini, terdapat pilihan type windows 7 yang akan kita gunakan. Terdapat pilihan x86 dan x64. Windows 7 x64 (64 bit) memiliki kemampuan yang lebih besar untuk menjalankan aplikasi berat dibandingkan x86 (32 bit) cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan RAM yang besar. Windows 7 x64 (64 bit) akan memberikan performa yang lebih baik dan maksimal dibandingkan windows 7 x64 (64 bit). Windows 7 x64 mendukung upgrade memory sampai 193 GB, sedangkan windows 7 32 bit hanya sampai 3GB.



Centang I accept the lisence terms, lalu klik next.



Pada langkah ini terdapat pilihan custom dan upgrade. Adapun perbedaan antara upgrade dan custom.
- Upgrade; Jika memilih opsi ini, maka windows 7 yang sedang di instal akan menggantikan versi lama yang sebelumnya telah terinstall.
- Custom; opsi ini hampir sama dengan opsi upgrade, bedanya sistem ini tidak akan melindungi file-file yang tersimpan di komputer, setting program-program yang telah ada sebelumnya.



Pilih partisi yang akan diisi dengan windows 7, karena hanya ada 1 partisi, maka langsung saja, tetapi di laptop atau PC pasti akan ada beberapa partisi. Sediakan dual core dengan memori 1 GB.



Terdapat 3 jenis partisi, yaitu partisi primary, partisi extended dan partisi logical.

Setelah itu berlanjut ke proses install, pilih disk yang berisi windows dan klik Drive Options, lalu Format. Setelah Format lalu Next. Windows akan memulai install.









Setelah proses install, setelah itu PC akan restart sendiri.









Masukkan usernama (nama kamu) dan nama komputer.



Masukkan password jika tidak ingin menggunakan password, langsung klik next.



Masukkan serial key, jika tidak punya hilangkan centangnya dan next.





Atur waktu di wilayah Indonesia.





Setelah tampilan ini, maka windows 7 telah terinstall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar